Waspada, Inilah Rezeki Untuk Setan

Setiap orang memiliki takdirnya masing-masing dan tidak akan tertukar dengan orang lain. Salah satu hal yang menjadi takdir kita adala...

KISAH MISTERI

Setiap orang memiliki takdirnya masing-masing dan tidak akan tertukar dengan orang lain. Salah satu hal yang menjadi takdir kita adalah rezeki. Allah telah membagi rezeki pada umat-Nya secara adil. Manusia mencari rezeki dalam kehidupannya untuk memenuhi kebutuhan. Tapi kita hidup di dunia ini tidak sendiri. Terdapat makhluk lain yang juga hidup berdampingan dengan kita, yakni setan. Mereka hidup layaknya manusia, yakni mereka juga tidur, makan, minum dan lain sebagainya. Pastinya mereka tidak mendapatkan itu dengan cuma-cuma, mereka juga harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkannya, seperti uang. Lalu apa yang menjadi rezeki bagi mereka?

Sebuah hadits menjelaskan bahwa rezeki setan sebenarnya sering kita temui bahkan berada di sekitar kita. Apabila seseorang makan makanan yang halal tetapi tidak melafalkan nama Allah, yakni bismillah maka makanan itu merupakan rezeki bagi setan. Hal inilah yang menjadi waspada, inilah rayuan setan kepada manusia. Mereka merayu agar manusia tidak membaca bismillah sebelum makan agar makanan itu menjadi rezeki bagi mereka.

Pada suatu hari, Umar bertanya kepada salah satu jin yang ditawan mengenai apa yang dimakan dan apa yang diminum. Kemudian mereka menjawab bahwa mereka makan kacang dimana pemakannya tidak melafalkan bismillah sebelum makan. Sedangkan untuk minumnya, mereka minum Jadaf.

Jadaf merupakan tumbuhan yang tumbuh di Yaman dan tidak memerlukan air ketika memakannya. Ada juga yang mengartikan bahwa Jadaf adalah makanan yang dapat dimakan oleh unta tanpa memerlukan air setelah memakannya. Tapi ada juga yang mengatakan jika Jadaf adalah minuman yang tidak membuat tersedak.

Seperti halnya manusia, setan juga memerlukan makanan dan minuman untuk hidup. Mereka mendapatkan rezeki layaknya manusia mendapatkan rezeki berupa makanan, minuman, atau barang apapun itu. Mungkin bedanya adalah apa yang menjadi rezeki setan terkadang tidak bisa dilihat dengan mata. Mungkin inilah hal yang mengurangi keberkahan rezeki.

Sebuah hadits menjelaskan bahwa apabila ada tulang yang jatuh ke tangan manusia tapi tidak dengan lafal bismillah merupakan daging yang baik untuk para setan. Selain itu, kotoran juga merupakan rezeki bagi mereka. Apabila terdapat binatang yang mengeluarkan kotoran, maka kotoran tersebut merupakan makanan bagi binatang peliharaan setan.

Hadits tersebut menganjurkan kepada kita bahwa jangan sampai kita menggunakan tulang ataupun kotoran hewan untuk membersihkan kotoran. Hal ini dikarenakan keduanya merupakan rezeki bagi para setan. Rasulullah menyebut setan di sini sebagai saudara-saudara manusia.

Sebagai seorang muslim, kita harus tahu dan memahami mengenai hal ini. Di dunia ini kita tidak hanya hidup dengan sesama manusia, tetapi juga hidup bersama setan. Allah telah memberikan bagian masing-masing untuk setiap manusia ataupun setan. Seperti halnya manusia, setan juga diberikan rezeki oleh Allah. Rezeki mereka dapat berupa makanan, minuman atau lain sebagainya. Berdasarkan hal tersebut, hendaknya kita membiasakan berdoa sebelum makan atau minum, paling tidak dengan mengucapkan bismillah. Selain itu, sebagai manusia janganlah kita rakus dan tamak. Allah telah menetapkan bahwa tulang dan kotoran hewan merupakan rezeki bagi setan. Oleh karena itu, jangan mengambil rezeki mereka. Demikian inilah kita perlu waspada, inilah rezeki untuk setan jadi manusia.



You Might Also Like

1 komentar



  1. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    BalasHapus