Ngeri, Inilah Makanan dan Minuman Para Penduduk Neraka

Ngeri, Inilah Makanan dan Minuman Para Penduduk Neraka - Setiap orang hidup pastilah memerlukan makanan dan minuman agar memiliki energi d...

Ngeri, Inilah Makanan dan Minuman Para Penduduk Neraka - Setiap orang hidup pastilah memerlukan makanan dan minuman agar memiliki energi dalam beraktivitas. Lalu bagaimana dengan mereka yang berada di neraka kelak?. Ternyata bagi mereka yang masuk neraka nanti, juga sudah disediakan makanan dan minuman sendiri. Jangan berpikir jika apa yang akan diminum atau dimakan di neraka sama dengan di dunia. Oleh karenanya, simaklah artikel berikut ini.

KISAH MISTERI

Makanan, minuman, dan pakaian penduduk neraka telah dijelaskan dalam beberapa dalil di Al-Qur’an dan hadits. Surah Al-Ghasyiyah menjelaskan bahwa ketika seseorang masuk ke dalam neraka, maka ia tidak akan diberi makan kecuali dengan pohon berduri atau dhari’ dan makanan itu tidak akan menggemukkan apalagi menghilangkan rasa lapar.

Dalil makanan dan minuman penghuni neraka diperjelas dengan surah Ad-Dukhan mengenai apa itu Dhari’. Dhari’ merupakan salah satu jenis pohon berduri, seperti tumbuhan shubruq di Hijaz. Tumbuhan ini akan bertambah besar dan pada saat itulah disebut dengan dhari’. Apabila dijadikan makanan, pohon itu akan menjadi makanan yang terburuk. Tanaman ini dijadikan sebagai hukuman bagi mereka yang masuk ke dalam neraka. Dhari’ tidak memiliki kenikmatan sama sekali bahkan jika dimakan akan terasa seperti meminum air atau minyak yang mendidih.

Selain itu, apa saja makanan dan minuman bagi penghuni neraka? Terdapat pohon zaqqum juga diterangkan akan diberikan pada mereka yang masuk zaqqum. Tanaman ini dijadikan sebagai siksaan bagi mereka dimana tumbuh dari bawah neraka jahanam. Bunganya berbentuk seperti kepala setan. Mereka akan memakan buah dari pohon zaqqum dan setelah itu mereka akan diberikan minum berupa air panas sehingga menyiksanya.

Zaqqum adalah seburuk-buruk makanan. Akarnya tertancap dari neraka jahanam, batangnya menyebar kemana-mana dan buahnya serupa dengan kepala setan yang sangat buruk. Meskipun kita belum pernah melihatnya, namun hal ini bertujuan agar kita dapat membayangkan bahwa pohon tersebut berbentuk jelek seperti amalan mereka di dunia. Meskipun buah ini memiliki rasa yang sangat menjijikan, penduduk neraka mengalami kelaparan yang sangat sehingga tidak ada pilihan lain bagi mereka. Setelah makanan tersebut tertelan, buah ini akan menjadikan perut panas seperti air atau minyak yang mendidih. Oleh karena itu, mereka berebutan untuk mengambil minum yakni air mendidih. Namun hal ini tidak menghilangkan rasa dahaga karena di dalam air itu mengandung sejenis penyakit yang akan merobek-robek perutnya dan memotong ususnya.

Inilah makanan & minuman untuk para penghuni neraka lain yang akan diberikan bagi penghuni neraka adalah ghislin. Makanan ghislin berupa nanah dan darah yang menjijikan. Selain itu, terdapat minuman ghassaq, yakni air yang sangat dingin dan sangat panas. Namun ada yang berpendapat jika arti dari ghislin dan ghassaq adalah cairan yang keluar dari kulit penghuni neraka. Cairan ini bersifat busuk karena berasal dari darah, kulit, ataupun daging dari orang kafir yang membusuk di neraka.

Minuman yang akan diberikan adalah hamim. Hamim adalah air yang mendidih sehingga jika mereka meminum air ini maka perut dan usus mereka akan terpotong-potong. Sungguh snagat pedih adzab Allah di akhirat.

Sebagai seorang muslim, hendaknya kita memperhatikan ancaman Allah ini. Allah telah menjelaskan bagaimana keadaan kita jika tidak mengikuti ajaran-Nya. Hal ini mengajarkan pada kita bahwa apa yang akan kita lakukan akan mendapatkan imbalan yang setimpal baik di dunia maupun di akhirat kelak. Sungguh Allah telah menyediakan tempat yang sesuai bagi umatnya sesuai dengan amal ibadahnya selama di dunia. Oleh karena itu, melakukan amal baik akan menyelamatkan kita dari pedihnya neraka jahanam.


You Might Also Like

0 komentar