Hantu Kuburan Beli Bakso

Peristiwa ini terjadi ketika aku berjualan bakso keliling dari desa ke desa. Aku jualan bakso pakai gerobak dorong. PADA malam kej...

KISAH MISTERI

Peristiwa ini terjadi ketika aku berjualan bakso keliling dari desa ke desa. Aku jualan bakso pakai gerobak dorong.

PADA malam kejadian, aku jualan bakso di Desa Pekaja, Semarang dari jam 17.00 hingga 02.00 dini hari. Berhubung sudah larut malam dan baru menjual 5 mangkuk, aku jadi bingung dan melamun. Ketika melamun itu, tiba-tiba melintas seorang yang naik sepeda dan meminta aku agar jualan bakso di tempat pertunjukan wayang kulit di Desa Beberan. Atas saran itu aku menuju ke tempat pertunjukkan wayang.

Sampai di sana aku jadi heran, kenapa di tempat tontonan wayang tak satupun orang berjualan sebagaimana lazimnya. Itu berarti, hanya aku sendiri yang jualan. “Pasti laris,” pikirku.

Belum lama menunggu, lalu ada orang memesan bakso, tapi agar aku datang ke rumahnya. Kuturuti saja orang itu. Setelah sampai di rumahnya, di sana banyak orang yang sedang duduk-duduk. Semuanya memesan bakso. Hingga baksoku terjual habis. Semuanya membayar pakai uang ribuan.

Karena dagangan sudah habis, orang-orang itu pamit. Tinggal aku dan yang punya rumah.

Sambil mencuci mangkuk-mangkuk yang habis dipakai, aku jadi gembira, karena daganganku laris manis. Tapi setelah itu, aku jadi kaget karena rumah yang tadinya terang-benderang jadi gelap gulita. Dan di tempat pertunjukkan wayang pun juga ikut gelap dan sepi. Tak ada suara gamelan.

Aku jadi ketakutan. Kulihat jelas-jelas tempat sekitar. Namun yang terlihat hanya batu-batu nisan. Saking takutnya, lama-kelamaan aku tak sadarkan diri.

Untunglah aku siuman sebelum ada orang lain tahu. Aku bergegas pulang. Sambil berjalan, aku berpikir kalau aku sudah dikerjai oleh makhluk halus.

Tapi anehnya, setelah kulihat uang bayaran dedemit-dedemit itu di rumah, semuanya asli dan bisa kumanfaatkan untuk membeli keperluan dagangan.


You Might Also Like

1 komentar

  1. Dapatkan sensasi yang berbeda bermain di ERTIGAPoker
    Dan nikmati bonus yang berbeda dari website poker lain-nya
    Bonus Deposit 5% (klaim 1 kali / hari)
    Bonus Referral 15% (berlaku untuk selamanya
    Bonus Deposit Go-Pay 10% tanpa batas
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis
    Rollingan Bulanan 0.1% (setiap tanggal 2)
    Daftar sekarang juga hanya di ERTIGAPoker net

    BalasHapus